Skip to content

Universitas Perempuan Pertama Diresmikan

9 May, 2010

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar kemarin meresmikan perguruan tinggi perempuan pertama di Indonesia.

Perguruan tinggi dengan nama Universitas Wanita Internasional (UNWI) tersebut berlokasi di Jalan Kartini No 10 dan Jalan Van Deventer No 14, Kota Bandung. ”Universitas ini bukan hanya untuk perempuan, melainkan kaum pria pun bisa menuntut ilmu di sini. Hanya saja,namanya menggunakan kata wanita,” tegas Linda seusai meresmikan UNWI di Bandung kemarin. Menurut dia,peresmian universitas ini bisa menjadi peluang untuk menekan kasus human trafficking yang menimpa perempuan. ”Salah satu penyebab human trafficking adalah pengangguran dan kemiskinan. Karena itu, universitas ini dapat memberikan peluang pendidikan bagi mereka, khususnya kaum perempuan yang kurang mampu,”tandasnya.

Linda mengimbau agar pemerintah daerah (pemda) dan pihak swasta dapat membuat program beasiswa untuk diberikan kepada universitas ini sehingga mereka yang kurang mampu dan ingin melanjutkan pendidikan bisa bersekolah di sini. Rektor UNWI Sri Redjeki Sumaryoto mengatakan,tujuan pendirian universitas ini untuk menyiapkan wanita-wanita Indonesia yang berkualitas. ”Kami berkomitmen, perempuan Indonesia tidak hanya bisa duduk di lembaga legislatif,tapi jugadisemuasektorsepertilembaga swadaya masyarakat (LSM) dan lembaga lainnya,”tegasnya.

Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak era Presiden Megawati Soekarnoputri ini menyatakan, sesuai visinya, universitas ingin meluluskan wanita-wanita profesional. | seputarindonesia

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: