Skip to content

Tantia: A Dream Comes True

14 May, 2010
tantia

Foto : Facebook Tantia

Like a dream comes true. Itulah yang dirasakan Tantia Dian Permata Indah, pemenang utama Mahasiswa Berprestasi UI 2010.

“Sejak semester satu saya memang sudah memimpikan memenangi kompetisi ini. Tetapi mengingat setelah menjadi wakil fakultas saya mendapat banyak koreksi dan kritik, saya terkejut ketika nama saya akhirnya diumumkan sebagai pemenang. Rasanya seperti mimpi jadi kenyataan,” tutur Tantia pada okezone.com Jumat (14/5).

Tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Ekonomi (FE) UI angkatan 2006, Tantia memiliki segudang prestasi. Ia menyelesaikan studinya selama dua tahun di SMU melalui kelas akslerasi. Saat kuliah, anak pertama dari dua bersaudara ini mendapatkan beasiswa pertukaran pelajar selama satu tahun dari pemerintah Australia dan meraih nilai tinggi dalam semua mata kuliah yang ia ambil.

Tak hanya itu, Tantia juga kerap menyabet penghargaan pada berbagai kompetisi dalam bidang ekonomi di dalam dan luar negeri. Diantaranya, Ia pernah menjadi wakil Indonesia dalam AseanPreneurs Youth Leaders Exchange 2008 yang diselenggarakan oleh National University of Singapore; sebuah program di antara pelajar negara-negara anggota ASEAN yang memberi mereka kesempatan bertandang ke tiap negara ASEAN dan mempelajari sistem perekonomian mereka.

Tantia mengakui semua kompetitornya bagus. Karenanya ia mempersiapkan diri semaksimal mungkin. “Kami sudah seperti kawan lama. Karena itu, meski berkompetisi, kami tetap bersahabat,” kenang Tantia saat ditanya pengalamannya selama penjurian.

Tak hanya cakap di bidang akademis, gadis kelahiran 30 Maret 1990 ini juga mahir dalam bidang olahraga terutama renang dan badminton.

Setelah menjadi pemenang utama Mahasiswa Berprestasi UI 2010, Tantia tidak lantas bersantai. Ia mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2010 tingkat nasional pada Juli mendatang.

Bagi Tantia, tujuan hidupnya adalah mencari kesempatan yang dapat memaksimalkan dan memperluas pengalamannya baik dalam bidang akademis, organisasi, maupun kegiatan lainnya demi kepentingan umum.

Gadis yang mahir memainkan piano serta fasih berbahasa Inggris dan Jerman ini bercita-cita menjadi praktisi dalam industri. “Saya ingin menjadi CEO sebuah perusahaan berskala internasional,” pungkasnya mantap. | okezone

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: