Skip to content

Kalau Mungkin, Gelombang Kedua Digunakan

1 June, 2010
snmptn

Foto : unpad.ac.id

Besar kemungkinan para peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) 2010 yang mengalami kegagalan mendaftar sampai batas waktu penutupan pendaftaran pada Kamis (3/5/2010), diberi kesempatan untuk bisa kembali ikut pendaftaran gelombang kedua. Adapun sebetulnya, pendaftaran gelombang kedua diperuntukkan hanya untuk peserta yang melakukan ujian nasional (UN) ulang.

“Kita inginnya fleksibel, sehingga nanti kita lihat dulu situasinya, apakah bisa dipakai atau tidak,” kata Ketua Forum Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Haris Supratno kepada Kompas.com, di Jakarta, Selasa (1/6/2010).

Diberitakan sebelumnya, banyak hal yang menyebabkan masa pendaftaran tahun ini diperpanjang, dari yang semula sampai Senin (31/5/2010), kini menjadi Kamis (3/6/2010). Penyebabnya, mulai dari kesalahan calon mahasiswa saat mendaftar hingga persoalan akses internet yang eror di hari terakhir pendaftaran, Senin (31/5/2010).

Secara nasional, Ketua Umum Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2010 Herry Suhardiyanto pun telah menegaskan, bahwa calon peserta yang mendaftar secara online hingga masa penutupan pada Senin (31/5/2010) WIB mengalami kegagalan, masih diberi kesempatan sampai Kamis (3 /5/2010) pukul
18.00 WIB.

Menurut dia, jumlah calon peserta SNMPTN tahun 2010 yang telah berhasil mendaftar secara online pada 31 Mei 2010 sore mencapai 393.262 calon peserta. | kompas

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: