Skip to content

SNMPTN Diikuti 27.987 Peserta

14 June, 2010
snmptn

Foto: matanews.com

Sebanyak 27.987 peserta akan mengikuti ujian tertulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2010 pada Rabu (16/6) dan Kamis (17/6). Bagi para peserta yang akan melaksanakan ujian, Panitia Lokal (Panlok) Bandung mengharapkan mereka mengecek lokasi sehari sebelum pelaksanaan ujian. Tak hanya itu, peserta pun harus menyiapkan kartu peserta serta persiapan lainnya untuk diverifikasi saat ujian berlangsung.

Hal tersebut diungkapkan Humas SNMPTN 2010 Panitia Lokal Bandung, Weny Widyowati, Minggu (13/6). Menurutnya, hingga pendaftaran online ditutup secara paripurna, Sabtu (12/6) pukul 18.00 WIB, tercatat 27.987 yang melakukan pendaftaran. Jumlah tersebut terdiri atas kelompok IPA 10.479, kelompok IPS 9.804, dan kelompok IPC 7.704. Para pendaftar online ini akan mengikuti ujian tertulis pada 16-17 Juni mendatang.

“Para peserta yang sudah mendaftar akan mendapat kartu tanda bukti pendaftaran yang digunakan sebagai kartu peserta. Kartu ini harus dibawa saat ujian dilaksanakan. Karena itu harus disimpan baik-baik, jangan sampai hilang,” ujarnya kemarin.

Selain itu Weny pun mengharapkan para peserta menyiapkan persyaratan dan alat tulis. Persyaratan ini akan diperiksa pengawas beberapa menit sebelum ujian tertulis dilaksanakan. Persyaratan tersebut di antaranya kartu identitas, fotokopi ijazah yang sudah dilegalisais sekolah asal atau Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) asli, dan alat tulis seperti pensil 2B dan penghapus. “Kartu perserta dan persyaratan ini wajib dibawa ketika pelaksanaan ujian untuk diverifikasi,” tandasnya.

Bagi peserta, Weny juga mengharapkan mereka bisa menyiapkan diri menghadapi ujian tertulis SNMPTN yang diadakan selama dua hari tersebut. Sebelum ujian, cek lokasi ujian seperti yang tercantum dalam kartu tanda bukti pendaftaran. Karena panitia tidak akan menoleransi peserta yang salah masuk lokasi atau tersesat. Peserta harus melaksanakan ujian di tempat yang telah ditentukan.

“Panlok Bandung mengimbau peserta untuk mengecek lokasi ujian minimal satu hari sebelumnya, karena panitia tidak akan menoleransi peserta yang salah lokasi ujian dan datang terlambat,” ungkapnya.

Hari pertama ujian, yakni tes potensi akademik (TPA), hanya berlangsung satu jam mulai pukul 08.00-09.00 WIB. Karena itu, peserta tak boleh terlambat karena tidak ada tambahan waktu. Bahkan para peserta harus datang lebih awal, maksimal pukul 07.00 WIB sudah ada di lokasi ujian dikarenakan ada verifikasi data. | galamedia

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: