Skip to content

Rp1,96 Triliun Dana Pendidikan Aceh Tak Digunakan

16 June, 2010

Organisasi guru dan lembaga swadaya masyarakat di Provinsi Aceh menduga Rp1,96 triliun dana pendidikan bagi daerah ini mengendap di Bank Pembangunan Daerah sejak 2005. Dana itu tidak bisa digunakan karena ketiadaan peraturan pengelolaan anggaran itu.

“Kami tidak tahu dana tersebut ada atau tidak di Bank Pembangunan Daerah (BPD), tetapi yang jelas dana itu tidak bisa dipakai karena belum ada payung hukum mengenai tata cara penggunaan anggaran tersebut,” kata Ketua Dewan Presidium Koalisi Barisan Guru Bersatu (Kobar-GB) Aceh Sayuthi Aulia, di Banda Aceh, Selasa (15/6).

Hal tersebut dikemukakan saat pertemuan dengan Komisi E DPR Aceh (DPRA) yang dipimpin ketua komisi Ermiadi. Menurut dia, kondisi tersebut sangat memprihatinkan, karena masih ada sekolah-sekolah di daerah pedalaman membutuhkan perbaikan dan tunjangan fasilitas belajar. Sementara dana pendidikan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) Aceh 20005-2010 diduga mengendap di bank itu.

“Oleh karena itu, kami meminta dewan dapat segera melakukan pengecekan dan mempertanyakan penggunaan dana tersebut kepada pihak eksekutif, agar anggaran yang tersedia dapat mendukung berbagai upaya peningkatan mutu pendidikan di masa datang,” katanya. | metrotvnews

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: