Skip to content

17 Calon Dubes Bahas “Banda Aceh Visit Year 2011”

14 July, 2010
visitaceh

Ilustrasi: aceh.net

Sebanyak 17 calon Duta Besar (Dubes) RI untuk berbagai negara dan Walikota Banda Aceh membahas sejumlah potensi, perkembangan pariwisata dan tempat bersejarah di kota ini dalam rangka “Banda Aceh Visit Year 2011” di Banda Aceh, Selasa (13/7).

Walikota Mawardi Nurdin berharap para calon dubes yang akan bertugas di berbagai negara itu akan mempromosikan Aceh, khususnya Kota Banda Aceh, sehingga mengundang turis asing datang.

“Keterlibatan masyarakat internasional dalam membangun Aceh dengan berbagai aktivitas investasi dapat mempercepat Aceh bangkit mengejar ketertinggalannya,” ujar Mawardy di hadapan calon dubes tersebut.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menggambarkan situasi Kota Banda Aceh pasca konflik dan musibah tsunami.

Dikatakan, kini telah banyak perubahan yang dilakukan pemerintah dengan membangun sarana dan prasarana. Hal ini diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan pegiat sejarah untuk berkunjung ke Aceh.

Selain memperkenalkan dan mempromosikan Banda Aceh, Walikota juga berharap calon dubes bisa mengubah stigma Aceh khususnya Banda Aceh yang sebelumnya sebagai daerah konflik, menjadi daerah aman, damai, dan layak dikunjungi semua pihak.

Calon Dubes Indonesia untuk Meksiko, Hamdanie Djafar, dan rekannya, menyatakan siap mempromosikan Aceh, terutama Banda Aceh, menyambut “Banda Aceh Visit Year 2011”. | analisadaily

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: