Skip to content

Empat Guru Berprestasi Wakili Aceh ke Tingkat Nasional

14 July, 2010
guru

Foto: teachersguideonline.blogspot.com

Sebanyak empat orang guru berprestasi mulai jenjang pendidikan TK hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) terpilih mewakili Provinsi Aceh untuk mengikuti lomba yang sama tingkat nasional akhir bulan ini di Jakarta.

Dalam pemilihan dua hari lalu itu, Kota Banda Aceh keluar sebagai juara umum lomba guru berprestasi tingkat provinsi. Tiga dari empat wakilnya meraih juara pertama dalam lomba yang berakhir Minggu (11/7) malam.

Tiga guru berprestasi dari Banda Aceh itu masing-masing Syamsidar S.Pd (Guru TK Pemda), Dra Hj Rafni B M.Pd (Guru SMP Negeri 1 Banda Aceh), dan Dra Syarfati (Guru SMA Negeri 2 Banda Aceh). Sementara guru SD Negeri Garot Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Ernawati S.Pd, satu-satunya perwakilan Aceh Besar yang meraih juara pertama.

Ketua panitia pelaksana, Dra Teja Sekar Tanjung, menyatakan juara satu untuk masing-masing tingkat yaitu Syamsidar (Taman Kanak Kanak), Ernawati S.Pd (Sekolah Dasar), Dra Hj Rafni B MPd (Sekolah Menengah Pertama), dan Dra Syarfati (Sekolah Menengah Atas). Juara dua, Istiqamah S.Pd (TK Nurul Fata Aceh Selatan), Hj Hamiah SPd (SDN Banda Sakti Lhokseumawe), Nur Elmi S.Si (SMPN 1 Peukan Bada, Aceh Besar), dan Sukiarni S.Pd (SMA Unggul Pidie).

Sementara juara tiga masing-masing diraih Armayani S.Pd (TK Mawar Putih Pidie), Burhanuddin (SDN Bireum Rayeuk), Budiardi SPd MPd (SMPN Karang Baru Aceh Tamiang), dan Rahimawatui SPd MM (SMAN 4 Takengon Aceh Tengah).

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, Husni Bahri TOB saat membuka lomba mengatakan, keberhasilan Pemerintah Aceh dalam meningkatkan kualitas pendidikan sangat tergantung pada kemampuan guru memberi empati kepada siswanya.

“Jika guru sanggup berempati dan memahami perasaan dan ikut merasakan siswanya, maka siswa-siswi akan berprestasi di sekolahnya,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Drs Zulkifli Saidi meminta para guru berprestasi tersebut untuk terus belajar. Lomba guru berprestasi tidak hanya berakhir di Banda Aceh. “Kemenangan di sini harus dijadikan sebagai awal dari perjuangan berikutnya,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Banda Aceh, Drs Sofyan Sulaiman, berharap tahun ini guru berprestasi dari Banda Aceh yang terpilih mewakili Aceh, bisa mengukir prestasi di tingkat nasional.

“Kalau untuk kelompok kepala sekolah berprestasi tingkat nasional kita sudah mencapainya dua tahun silam. Satu kepala SMA, Drs Syarifuddin Ibrahim dan satu kepala SMP Dra Faridah Ibrahim,” jelasnya. | analisadaily

One Comment leave one →
  1. 15 July, 2010 12:03

    wow keren.. selamat buat para guru dari aceh…

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: