Skip to content

Mahasiswa Aceh Gelar Pameran Teknologi Informasi

19 July, 2010
pameran

Foto : Seputar Aceh/Pozan Matang

Kalangan mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mendukung pemasyarakatan komputer dengan menggelar Pameran (Expo) Teknologi Informasi 2010 di Banda Aceh, malam tadi.

Sedikitnya 14 merek komputer ternama ikut meramaikan pameran yang digelar di Gedung AAC Dayan Dawood, Komplek Pelajar dan Mahasiswa (Kopelma) Darussalam Banda Aceh ini.

Ketua Panitia Penyelenggara Expo 2010, Munzir, mengatakan pameran komputer yang berlangsung lima hari ini merupakan yang terbesar di Provinsi Aceh.

“Pameran yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) FMIPA Unsyiah ini dimaksudkan untuk memasyarakatkan komputer dan produk TI kepada masyarakat luas,” katanya.

Di antara merek komputer yang meramaikan 35 gerai peserta dari berbagai distributor/pedagang komputer di Banda Aceh ini adalah Axio, Toshiba, Dell, HP, Benq, Acer, dan Lennovo.

Panitia mengharuskan para pengunjung membeli tiket masuk senilai Rp1.000 per orang.

Dana hasil penjualan tiket masuk itu akan dipakai untuk membeli komputer yang akan disumbangkan ke dayah (pesantren) dan desa tertinggal di Aceh, kata Munzir.

Selain itu, panitia juga menyediakan 10 unit komputer produk Aceh bermerek PC Get untuk disumbangkan ke pesantren di desa tertinggal.

Rektor Unsyiah Banda Aceh Darni M Daud secara simbolis membuka Aceh IT Expo 2010 itu.

Dalam sambutannya, ia mengatakan siapapun yang mau maju dalam kehidupannya, ia harus menguasai teknologi informasi.

“TI tidak hanya membuat Anda semakin maju tapi juga bisa menambah pendapatan Anda. Orang yang tidak menguasai TI akan tertinggal di segala bidang karena pertumbuhan teknologi yang pesat menjadi tantangan bagi setiap orang di era globalisasi ini,” katanya.

Pada hari pertama, banyak gerai yang diserbu warga kota Banda Aceh apalagi para peserta pameran menawarkan potongan harga. | waspada

One Comment leave one →
  1. 19 July, 2010 19:04

    keren juga….makasih infonya…salam hangat.

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: