Skip to content

Tantia, Mahasiswi Berprestasi Nasional

21 July, 2010
Tantia

Foto: Facebook

Setelah terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) UI 2010, Tantia Dian Permata, mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI), dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama Nasional 2010. UI berhasil mempertahankan gelar Mapres Utama Nasional tersebut setelah tahun lalu, Muchdlir Zauhariy, juga dari FEUI, berhasil menjadi Mapres Utama Nasional 2009.

Pada Malam Penganugerahan Mapres Utama Nasional yang dihadiri Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh di Ballroom Hotel Sahid Jaya, 15 Juli 2010, Tantia berhasil menyisihkan sembilan finalis dari 82 kandidat Mapres unggulan lainnya dari beberapa perguruan tinggi negeri se-Indonesia. Adapun rangkaian seleksi Mapres Utama Nasional, antara lain, adalah desk evaluation, presentasi karya ilmiah, verifikasi berkas, dan tes psikologi.

Pada presentasi karya ilmiah dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, Tantia memilih tema pariwisata dengan karya tulis berjudul “Pengembangan Pariwisata dengan Mengembangkan Sustainable Tourism Marketing Development untuk Meningkatkan Daya Tarik Investasi Pariwisata menuju Indonesia yang Sejahtera, Demokratis, dan Berkeadilan 2014”.

Atas prestasinya itu, Tantia berhak atas hadiah uang tunai Rp 17,5 juta serta piagam dan plakat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional. | bangkapos

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: