Skip to content

UI akan Gelar Homecoming Day 2010

26 July, 2010
Homecoming Day

Ilustrasi: alumni.ui.ac.id

Kepala Kantor Komunikasi Universitas Indonesia (UI), Vishnu Juwono mengatakan pihaknya akan menggelar reuni akbar atau “Homecoming Day 2010” yang akan diadakan pada Sabtu (31/7/2010) di kampus UI Depok.

“Untuk kedua kalinya, UI kembali menyelenggarakan ‘Homecoming Day’,” kata Vishnu, di Depok, Senin (26/7/2010).

Acara tersebut mengambil tema “Back to Campus, Back to UI Green Campus, Back to Sustainable Earth, Back to Healthy Life”.

Dengan tema yang berkaitan dengan lingkungan hidup ini, kegiatan ini akan menjadi ajang Reuni Akbar sekaligus Kampanye Tentang Lingkungan Hidup (Biopori Campaign) dan Hidup Sehat.

Menurut dia, acara “pulang kampus” ini diharapkan membangun kembali kecintaan para alumni terhadap almamater dan kampus tempat dahulu memperjuangkan awal perjalanan karir.

Dikatakannya para Alumni juga dapat turut memetik kemanfaatan bagi dirinya atas berbagai kemajuan yang telah dicapai almamater tercinta.

Alumni dapat menyegarkan pikiran, bersantai dan bergembira dengan melihat keindahan kampus UI sambil berolahraga dan mengikuti berbagai kegiatan “Homecoming Day UI 2010”.

Salah satu rangkaian dari “homecoming day” adalah digelarnya Turnamen Golf UI pada Minggu (25/7).

Pada turnamen golf ini diselenggarakan penggalangan dana untuk bantuan beasiswa oleh para pegolf alumni UI dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp260 juta.

Ia mengatakan, turnamen ini diikuti 147 pegolf alumni UI dan pada kesempatan ini dilakukan pemberian bantuan beasiswa secara simbolis sebesar Rp150 juta dari Pergola UI kepada lima mahasiswa UI yang memiliki keterbatasan pembiayaan pendidikan.

Ketua Umum Pergola UI, Hotbonar Sinaga mengatakan bahwa Turnamen Golf UI merupakan ajang adu kemampuan dan forum silaturahmi bagi almamater UI.

Selain itu, turnamen ini bertujuan untuk memperluas jaringan bisnis dan kegiatan sosial, terutama kepada mahasiswa dari keluarga yang tidak mampu. | banjarmasinpost

One Comment leave one →
  1. 28 July, 2010 06:34

    Emm… kampus yang pernah ku idam-idam khan nih. Maju terus Perguruan Tinggi Indonesia…

    Salam kenal…
    kunjungi…
    Refleksi calon proses engineer

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: