Skip to content

Mahasiswa Taiwan Beri Penyuluhan Pelajar Aceh

2 August, 2010

Puluhan mahasiswa kedokteran dan disain grafik dari berbagai universitas di Taiwan, memberi penyuluhan kesehatan kepada para pelajar di Provinsi Aceh.

“Mahasiswa Taiwan itu memberikan penyuluhan kesehatan kepada pelajar yang pernah mendapat bantuan dari palang merah negara itu. Selain pelajar, mereka juga memberi pemahaman tentang kesehatan bagi masyarakat,” kata staf komunikasi PMI Provinsi Aceh, Zatul Fadhli di Banda Aceh, Minggu [01/08].

Mahasiswa Taiwan yang dipimpin Afui Chen itu tiba di Banda Aceh sejak Jumat (30/7) dan kedatangan mereka disambut pengurus PMI Aceh.

Pimpinan rombongan, Afui Chen menyatakan kedatangan mereka itu ingin berbagi pengalaman selain penyuluhan kesehatan dengan cara yang kreatif dan dapat diterima orang dewasa, remaja dan anak-anak.

“Kami juga mempersiapkan beberapa hiburan yang akan ditampilkan dalam pertemuan dengan kelompok palang merah remaja di sekolah-sekolah,” katanya.

Mahasiswa Taiwan juga mengunjungi Pondok Pesantren Tgk Chik Empee Awe, Klinik Ie Yalang Aceh Besar dan Sekolah Menengah Teknik Industri (SMTI) Banda Aceh.

Kegiatan itu antara lain, pertemuan dengan siswa di sekolah dan santri, pertunjukan Kungfu Tiger, penyuluhan bahaya narkoba, rokok dan berbagi pengalaman dan informasi tentang pola hidup sehat.

Tasia, salah seorang mahasiswa kedokteran Taiwan asal Kota Medan, Sumatera Utara menyatakan sangat sedang bisa mengunjungi Aceh.

“Kami senang sekali bisa datang dan ingin lebih lama di sini, karena santri di pesantren ini sangat bersemangat, kami di Empee Awe tiga hari dan nanti akan melanjutkan penyuluhan di Klinik Ie Yalang dan SMTI Banda Aceh,” kata fasilitator mahasiswa Taiwan itu.

Staf PMI Aceh, Rukaiyah menyatakan Palang Merah Taiwan telah banyak memberikan konstribusinya bagi upaya pemulihan Aceh pascatsunami 26 Desember 2004.

“Kami berterima kasih kepada Palang Merah Taiwan yang terus memperhatikan kondisi Aceh baik pada saat tsunami hingga saat ini, kami berharap apa yang diberikan dapat diaplikasikan oleh siswa-siswa disini dan menambah semangat belajar mereka,” katanya. | beritasore

2 Comments leave one →
  1. Olie permalink
    17 August, 2010 18:02

    Ibu Rukaiyah adalah Pengurus Bidang Pengembangan Citra dan Hubungan Antar lembaga PMI Prov. Aceh

Trackbacks

  1. Tweets that mention Mahasiswa Taiwan Beri Penyuluhan Pelajar Aceh « .: SAMAN UI :. -- Topsy.com

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: