Skip to content

300 Sekolah Gunakan Teknologi Oracle

16 August, 2010

Oracle Education Foundation mengklaim lebih dari 30.000 pelajar dan tenaga pengajar dari 300 sekolah negeri di Indonesia segera menerima manfaat dari platform ThinkQuest On Line Learning.

Krishna Sistla, Senior Director Oracle Education Initiatives Asia Pasifik dan Jepang, mengatakan inisiatif itu menjadi bagian dalam kerja sama Oracle Education Foundation (OEF) dengan Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Provinsi Bali.

“Dengan menyediakan akses ke ThinkQuest, kami melengkapi pelajar untuk memperluas wawasan mereka dan mengembangkan keahlian khusus yang mereka butuhkan dalam hidup dan pekerjaan di abad ke-21,” ujarnya dalam penjelasan resminya hari ini.

Kerja sama itu akan menyediakan ThinkQuest bagi 30.000 pelajar dalam 2 tahun ke depan. Adapun ThinkQuest sendiri adalah platform online learning yang membantu pelajar mengembangkan keahlian abad 21 yang penting, termasuk komunikasi, cara berpikir kritis dan keahlian di bidang teknologi.

Di dalamnya mencakup proyek lingkungan, proyek ThinkQuest, di mana pelajar dan pengajar mengembangkan proyek berbasis web dan terlibat dalam kolaborasi dengan kalangannya secara global.

Rencananya, OEF akan menggulirkan empat sesi pengembangan profesional dengan menggunakan proyek ThinkQuest untuk melatih 160 tenaga pengajar. Pelatihan berisi tentang bagaimana mengintegrasikan teknologi, proyek pembelajaran dan pengembangan keahlian abad 21 ke dalam kurikulum mereka.

Sebanyak 500 tenaga pengajar dari sekolah terpilih akan mendapatkan kesempatan berpartisipasi dalam sesi pelatihan yang diprakarsai oleh guru dalam proyek ThinkQuest untuk membantu siswa mereka mendapatkan keahlian bisnis dan teknologi yang sangat penting.

Kerja sama itu diyakini akan mendukung program Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Provinsi Bali untuk menawarkan pendidikan berkualitas dan meningkatkan kinerja pelajar secara keseluruhan di Provinsi Bali. | bisnisindonesia

2 Comments leave one →
  1. 16 August, 2010 17:10

    bagus sekali untuk pendidikan kita…..

Trackbacks

  1. Tweets that mention 300 Sekolah Gunakan Teknologi Oracle « .: SAMAN UI :. -- Topsy.com

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: