Skip to content

Aksi Pemurtadan Rambah Bireuen

29 September, 2010

Aksi pendangkalan aqidah merambah wilayah Kabupaten Bireuen. Sejumlah warga menemukan buku yang menurut mereka bertuliskan tentang ajaran pendangkalan aqidah dengan menyudutkan Islam.

Ramadhan, warga Kecamatan Peudada, pagi ini menuturkan, buku yang menyesatkan itu disebarkan di Desa Seuneubok Paya Kecamatan Peudada, Desa Teupok Tunong Kecamatan Jeumpa. “Saya menemukan tiga buku dan satu CD,” ucapnya.

Dia menyebutkan, penyebar buku dan CD pemurtadan itu menggunakan sepeda motor. “Mereka melemparkan buku dan CD di rumah yang ada balai pengajian,” terangnya.

Pada CD itu, lanjut Ramadhan, dicovernya bertuliskan, “Yang Kuasa Sudah Ubahkan Hati Yang Keras” serta nomor HP yang dapat dihubungi bagi siapa saja yang menginginkan CD tersebut.

Kendati demikian, Ramadhan mengaku belum melihat isi CD tersebut atau pun cerita dalam buku-buku tersebut secara detail.

“Saya belum membaca semua, tapi sekilas saya baca isinya sangat menyesatkan,” jelas Ramadhan seraya menyebutkan, buku dan CD itu sudah disita polisi.

Menurut Ramadhan, akibat beredarnya buku-buku dan CD tersebut masyarakat resah. “Saya menduga penyebaran buku itu melibatkan warga setempat. Kalau tidak mana mungkin mereka tahu tempat pengajian di kampung-kampung,” jelasnya.

Sementara menurut sumber lain, buku dan CD yang menyudutkan Islam itu juga disebarkan oleh pelaku di beberapa desa di wilayah Kec. Plimbang, Kab. Bireuen.

Sementara Kapolres Bireuen melalui Kapolsek Peudada, Ipda Mawardi, yang dikonfirmasi via telefon selularnya membenarkan adanya peredaran buku-buku tersebut di sana.

“Kami sudah mengamankan empat buku dan satu CD, saya juga belum membaca secara rinci, kami masih di lapangan dan terus mencari buku-buku tersebut,” ucap Mawardi seraya menyebutkan, di mana pada setiap buku judulnya berbeda-beda. | waspada

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: