Skip to content

Pameran Pembangunan dan Sabang Expo 2010 Dibuka

1 December, 2010
Sabang

Foto : pusangkalye.net

Pameren pembangunan dan Sabang Expo 2010 dibuka secara resmi oleh Sekdako Sabang Drs Sofyan Daud, Senin (29/11).

Menurut Sekdako, pameran yang diikuti oleh para pelaku usaha ini bisa menjadi ajang pengembangan usaha, karena di samping menampilkan kegiatan pembangunan, juga menampilkan produk unggulan dari sejumlah pengrajin.

Untuk menumbuhkan pembangunan ekonomi di daerah ini perlu terlebih dahulu memperkokoh sendi-sendi ekonomi, sehingga diharapkan nantinya akan memperkuat pertumbuhan secara menyeluruh.

Pameran pembangunan juga dapat dijadikan sebagai salah satu sarana publikasi dan promosi tersebut dapat meningkatkan pemahaman, kesadaran dan kepedulian semua pihak terhadap produk-produk daerah.

“Rangkaian yang ditampilkan memiliki nilai strategis untuk mendukung komitmen kita semua untuk membangun daerah yang memiliki daya saing sekaligus merupakan visualisasi hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat,” katanya.

Memperoleh Informasi

Pameran yang berlangsung dari tanggal 29 November – 4 Desember itu diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk dapat memperoleh informasi.

Dikatakan, seluruh rangkaian pameran kali ini dapat lebih meningkatkan kerjasama antara pihak-pihak yang ada di Sabang maupun dengan daerah lainnya di Aceh dalam menjalin kerjasama di bidang pengembangan dunia usaha.

Kemudian mempromosi hasil-hasil pembangunan dan berbagai hasil industri dan kerajinan masyarakat sehingga dikenal dan akan menjadi salah satu pilihan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kegiatan ini sangat positif, sebab dengan adanya pameran ini dapat memberikan dorongan bagi pengembangan usaha kerakyatan baik berskala kecil, menengah maupun besar, kata Sofyan.

Ditambahkan, pemerintah juga memahami bahwa di antara banyak faktor yang dihadapi para pelaku dunia usaha antara lain sumber daya manusia, faktor manajemen, teknologi, dan adanya faktor-faktor lain yang bisa mempengaruhi dalam usaha.

Untuk itu, demi mendukung kemajuan perekonomian masyarakat, Pemko Sabang terus berupaya melakukan kerjasama dengan asosiasi-asosiasi yang bergerak di bidang usaha untuk membangun kemitraan dengan mempromosikan dan memasarkan produk-produk dari industri kerajinan.

Event ini dapat dijadikan sebagai pendukung kebangkitan ekonomi dan industri kerajinan, dan diusahakan bisa membangkitkan semangat pengusaha lokal dan mendorong meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, ujar Sofyan. | analisadaily

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: