Skip to content

Selamat Datang Aceh United FC

7 January, 2011
Klub di LPI

Ilustrasi: hack87.tumblr.com

Oleh Mukhlis*
Bergulirnya Liga Primer Indonesia (LPI) yang digagas oleh pengusaha minya dan gas (Medco Group), Arifin Panigoro, membawa angin segar bagi persepakbolaan Indonesia, meskipun dari pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menyatakan bahwa LPI merupakan kompetisi illegal yang artinya melawan hukum.

Kalau di lihat dari segi ada tidak ruginya PSSI apabila bergulirnya LPI, sama sekali PSSI tidak dirugikan disini, toh LPI tidak pernah meminta uang sepeser pun dari PSSI untuk keberlangsungan LP ini, malah tujuan utama dari diselenggarakan LPI tersebut adalah untuk membuat tim semakin mantap dengan dana yang dimilikinya melalui sponsor tetap atau pihak pemberi lainnya yang tidak mengikat, bukan seperti Liga Super Indonesia (LSI) yang dilaksanakan oleh PSSI yang klub-klubnya mengambil dana yang bersumber dari APBD Daerah.

Namun, kenapa PSSI tidak merekomendasikan LPI? inilah sebuah pertanyaan menarik bagi kita semua, khusus pecinta bola di Indonesia. Bergulirnya LPI juga membawa angin segar bagi persepakbolaan di Aceh, salah satu klub yang akan bertanding dalam LPI adalah Aceh United FC, yang notabanenya adalah milik masyarakat Aceh tentunya.

Aceh United akan berkompetisi pada LPI yang akan bergulir pada Sabtu besok (8/1), untuk pertandingan pertama akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo.

Suatu kebanggaan juga atas prestasi anak Aceh yang bisa bergabung di Aceh United untuk membawa nama Aceh di kancah nasional untuk membuktikan kepada daerah lain bahwa Aceh masih punya bibit-bibit unggul yang bisa dibanggakan bukan hanya tingkat nasional, bahkan ke kancah International.

Aceh Unjuk Gigi

Aceh punya banyak pemain–“Timnas” –yang dikirim ke Paraguay untuk melakukan latihan sepakbola, dan tentunya mereka akan mengharumkan nama bangsa Aceh. Menurut informasi yang dilansir oleh Metro TV pada tanggal 7 Januari 2011, Aceh United adalah klub di LPI yang paling banyak mendapat masukan dana dari pihak penyelenggara, yaitu sebesar Rp 40 Milyar.

Dana itu akan digunakan untuk pembinaan awal klub selama 3 tahun sehingga klup bisa mandiri. Aceh United dibawah pelatih asal prancis Lionel Charbonnier yang juga merupakan mantan kiper utama Glasgow Rangers, merupakan kiper ke-3 Perancis di World Cup 1998 diharapkan dapat membuat penonton yang melihatnya dapat “melupakan kegelisahan jiwanya”.

Klub ini juga akan di isi oleh beberapa pemain asing, seperti dari Eropa dan Asia. Harapan kita semua semoga saja Liga primer Indonesia menjadi liga yang berkompeten dikancah nasional sebagai liga yang profesional seperti yang digubris oleh berbagai media, jauh dari sarat sogok menyogok, keberpihakan wasit, dan hal hal lain yang dilarang tentunya. Kita sangat berharap LPI akan melahirkan pemain-pemain yang bisa go international yang akan memperkuat timnas Indonesia di Piala Dunia.  Semoga saja dan Garuda tetap di Dadaku.[]

*) penulis adalah alumni Fakultas Hukum, Universitas Syiah Kuala.

7 Comments leave one →
  1. 8 January, 2011 03:23

    Semoga bisa mengharumkan nama Aceh..

  2. Ikhsan permalink
    11 January, 2011 00:23

    logonya kerenan dikit dong (kan 40 M)… maju terus aceh

    • 11 January, 2011 19:07

      hahaha, iya tuh harus lebih mantap meu Aceh keudeh🙂

  3. doy permalink
    31 January, 2011 13:44

    alamat aceh united dimana yaaa…????

  4. areans permalink
    1 February, 2011 10:23

    saya perlu contact person pengurus ACEH UNITED,ada yang tau????pm 081344339696

  5. masyarakat aceh permalink
    24 April, 2011 05:21

    kami masyarakat aceh menghimbau kpd CEO ARI WIBOWO
    harap melunasi ngaji pengurus secepat nya jngan berlarut2
    jngan kmu bikin asal2 club aceh united
    jngan akan lupa kepada pengurus awal club aceh united.
    jangan ibarat kacang lupa kulit
    kalau gc tuntas kmu byar ngaji pengurus ,kami masyarakat aceh turut ke lapangan
    untuk menuntut ngaji yang menonggak

Trackbacks

  1. Tweets that mention Selamat Datang Aceh United FC « .: SAMAN UI :. -- Topsy.com

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: