Skip to content

UI Luluskan 3.498 Wisudawan

6 February, 2011

graduate

Universitas Indonesia (UI) meluluskan 3.498 wisudawan untuk proram Sarjana dan Diploma atau Vokasi, serta program Profesi, Spesialis, Magister, dan Doktor pada semester Gasal tahun akademik 2010/2011.

“Saya harapkan para lulusan UI nantinya bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat secara nyata,” kata Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Dr. der Soz Gumilar Rusliwa Somantri, dalam sambutannya, di Balairung UI Depok, Sabtu (5/2).

Menurut dia dengan bekal ilmu yang dimiliki para lulusan diimbau dapat berkiprah di masyarakat dan membangun negeri yang merupakan bagian dari peradaban dunia.

“Tantangan masa depan yang dihadapi semakin berat dan pembangunan yang dilakukan adalah yang berkelanjutan,” katanya.

Kepala Kantor Komunikasi UI, Vishnu Juwono mengatakan untuk program sarjana reguler UI meluluskan 1.072 wisudawan, 29 wisudawan Program Sarjana Kelas Internasional, 787 Program Sarjana Ekstensi, dan 136 wisudawan Program Diploma.

Total wisudawan berpredikat Cum laude program Sarjana Reguler sebanyak 111 orang, dengan IPK tertinggi 3,87 diraih oleh Doni Jaya dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya.

Untuk wisudawan termuda diraih Linda Puspita dengan IPK 3.52 dari Fakultas Kedokteran Gigi yang berhasil menyelesaikan studinya pada usia 20 tahun 1 bulan.

Sedangkan untuk Program Profesi UI meluluskan 203 wisudawan, 143 dari Program Spesialis, 1.061 dari Program Magister dan 67 dari Program Doktor.

Sebanyak 28 wisudawan dari Program Profesi mendapatkan predikat Cumlaude, dengan IPK tertinggi 3,80 diraih oleh Mario Hertanto dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

“Lulusan termuda Program Profesi adalah Theodorus Hedwin Kadrianto yang berhasil menyelesaikan studinya di FKG pada usia 22 tahun 7 bulan,” katanya.

Sebanyak 12 wisudawan Program Spesialis meraih predikat Cumlaude, dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi mencapai 3,88 diraih oleh Dina Fauzia dari Fakultas Kedokteran.

Sedangkan 127 wisudawan Program Magister meraih predikat Cumlaude dan IPK 4.00 (IPK Sempurna) berhasil diraih Aini Suri Talita dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Pande Nyoman Laksmi Kusumawati dari Fakultas Ekonomi.

“Pada Program Doktor, sebanyak 6 wisudawan mendapatkan predikat Cumlaude dan IPK tertinggi diperoleh Nahry dari Fakultas Teknik dengan IPK 3,99,” ujarnya. | suarakarya-online

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: