Skip to content

Ada Putri Kopi Dunia di Aceh

11 April, 2011
Khairun Nisa

Khairun Nisa/Foto: AK Jailani (Acehimage.com)

Khairun Nisa (17), warga Jeulingke, terpilih sebagai Putri Kopi Dunia untuk Aceh setelah mengalahkan 14 peserta lainnya dalam ajang Pemilihan Putri Kopi Dunia (Word Queen of Coffee), di Gedung ACC Sultan Selim, Banda Aceh, Sabtu (9/4/2011) malam tadi.

Dengan predikat tersebut, ia juga akan mewakili Aceh ke tingkat nasional di Jakarta pada 15-18 April mendatang. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik buat Aceh pada kompetisi tersebut. “Saya akan memberikan yang terbaik buat Aceh. Doakan saya ya,” katanya kepada Serambi, tadi malam.

Khairun Nisa tidak asing untuk berjalan gemulai di calk walk karena dia memang tidak pernah absen pada setiap perlombaan busana muslim di Banda Aceh. “Saya berharap dengan terpilihnya saya malam ini dan mewakili Aceh ditingkat nasional, saya akan terus menambah wawasan saya soal kopi Aceh, pariwisata, sosial, dan budaya Aceh. Walau waktunya tinggal beberapa hari lagi saja,” katanya.

Dara berhidung mancung yang mengenakan baju muslimah berwarna putih itu mengatakan, dia juga ingin menginformasikan pada dunia bahwa kopi Aceh tidak kalah tastenya dengan kopi di negara-negara penghasil kopi lainya di eropa maupun di Asia. “Dengan demikian saya berharap ekspor kopi Aceh terus meningkat, sehingga petani kopi kita sejahtera,” ujar siswi MAN Model.

Kemudian Nisa mengaku kepada Serambi kalau dirinya tidak begitu fanatik dengan kopi. Biasanya kalau dia sedang hang out di warung kopi bersama teman-temannya, dia hanya memesan sangger (kopi susu).

“Sebelum mengikuti kontes pada hari ini, saya mencari informasi soal kopi di internet, begitu juga dengan pengetahuan umum lainnya, itu usaha saya untuk menambah wawasan,” akunya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana acara, Edo Mustafa mengatakan, Pemilihan Putri Kopi Dunia merupakan kontes pertama kali yang digelar di Aceh dan Indonesia. Kontes ini diselengarakan oleh Aceh Multivation, selain pemenang akan diikut sertakan ke perlombaan tingkat nasional yang biayanya ditanggung oleh panitia.

“Ini kontes pertama. Persiapannya sudah kita lakukan sejak Maret lalu. Sedangkan tujuan dari kontes ini mencari duta kopi di Aceh, untuk menginformasikan produk-produk kopi Aceh ke nasional dan dunia. Peserta yang ikut dalam ajang Pemilihan Ratu Kopi ini ada sebanyak 15 peserta,” katanya.

Sedangkan untuk penilaian yang dilakukan oleh lima juri dari Unmuha Aceh, Akademi Pariwisata Banda Aceh, Disperindag Aceh, guru bahasa Inggris SMK 3 Banda Aceh, Asosiasi Perangcang Baju dan Model Aceh, dan Dewan Kesenian Aceh. “Setelah melakukan tahapan penilaian, Khairun Nisa terpilih untuk mewakili Aceh ke tingkat nasional, di Jakarta nanti,” pungkas Edo. | Tribunews

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: