Skip to content

Setelah Pengumuman SNMPTN, Kampus UI Sepi

30 June, 2011
Kampus UI

Sumber: tribunnews.com

Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah diumumkan hari ini, Kamis (30/6/2011). Pengumuman dapat diakses via website http://www.snmptn.ac.id.

Hal itulah yang membuat calon mahasiswa Universitas Indonesia (UI) tidak tampak terlihat di kampus yang terletak di wilayah Depok itu.

“Semuanya melalui sistem online,” kata Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UI, Dr. Emil Budianto ketika ditemui di ruang  kerjanya.

Emil mengatakan, pihaknya kini sedang fokus pada pelaksanaan ujian Seleksi Masuk UI (SIMAK-UI) yang akan digelar pada tanggal 3 Juli 2011. Jumlah pendaftar untuk ujian bagi calon mahasiswa S-1 sebanyak 33.000 peserta. Mereka akan memperebutkan 700 kursi yang tersedia.

“Jumlah itu adalah 15 persen dari keseluruhan bangku yang tersedia sebanyak 4.200 buah yang diterima melalui SNMPTN,” kata Emil.

Keputusan prosentase SIMAK-UI sebanyak 15 persen, lanjut Emil, sesuai dengan Peraturan Menteri No 34 Tahun 2010 tentang pola penerimaan mahasiswa baru program sarjana.

Calon mahasiswa UI yang telah mengikuti SNMPTN pun dapat mendaftarkan kembali pada SIMAK-UI. Pengumuman ujian tersebut akan diumumkan pada 24 Juli 2011.

“Banyak peserta SNMPTN yang juga mendaftar di SIMAK UI, ini mereka lakukan untuk mendapatkan kesempatan kembali untuk masuk UI,” imbuhnya. | tribunnews

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: