Skip to content

Bocah TK Berhasil Daki 10 Puncak Gunung Indonesia

19 August, 2011

BocahSeorang bocah bernama Arya Cahya Mulyana Sugianto asal Pamekasan, Madura, Jawa Timur (Jatim) akhirnya sukses mendaki 10 pucak gunung di Indonesia yang dilalukan mulai Mei hingga Agustus 2011 ini.

“Pendakian terakhir yang dilakukan Arya di Puncak Maheru bertepatan dengan HUT ke-66 Kemerdekaan RI,” kata Bagian Humas Tim Pendamping Pendakian Arya, Kusnindar kepada ANTARA, Rabu dini hari.

Saat menyampaikan informasi ini, Kusnindar bersama pendaki cilik Arya yang tergabung dalam tim “Ekspedisi Cahaya Merdeka 2011” tengah berada di pos pendakian puncak Mahameru, Ranupane.

Pendakian ke puncak terakhir dari 10 gunung yang dilakukan bocah yang masih tercatat sebagai murid di TK Pertiwi itu sendiri merupakan kali kedua, setelah sebelumnya pada tanggal dan bulan yang sama, anak dari pasangan suami istri Agus Sugianto (41) dan Tri Yuli Mulyanti (40), asal Pamekasan ini juga mendaki gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan air laut tersebut.

Arya mulai berangkat melakukan pendakian ke 10 puncak gunung di Indonesia pada tanggal 12 Mei dan dilepas secara langsung oleh Bupati Pamekasan di pendopo pemkab setempat.

“Rencananya kami akan tiba di Pamekasan setelah pendakian terakhir di puncak Mahameru ini pada tanggal 21 Mei nanti,” kata Kusnindar menjelaskan.

Pendakian pada 10 puncak gunung yang dilakukan oleh Arya Cahya Mulyana Sugianto, bocah berusia 6 tahun ini untuk pertama kalinya pada puncak Gunung Ceremai di Cirebon, Jawa Barat yang memiliki ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut (dpl).

Selanjutnya pendakian dilanjutkan ke puncak Gunung Slamet (3.432 meter dpl) di Purbalingga, Jawa Tengah, lalu ke Gunung Sindoro (3.155 meter dpl) di Temanganggung, dan Gunung Wonotirto (2.000 meter dpl).

Kemudian ke Gunung Lawu (3.265 meter dpl), Gunung Rinjani (3.726 meter dpl), Gunung Agung (3.124 meter dpl), Gunung Welirang (3,156 meter dpl) Gunung Arjuno (3.339 meter dpl) dan Gunung Semeru (3.676 meter dpl).

Menurut Kusnindar, meski telah melakukan pendakian pada 10 puncak gunung, bocah Arya Cahya Mulyana Sugianto masih sehat bahkan sangat semangat.

“Kalau orang tuanya berkenan, dia masih minta mendaki satu gunung lagi, yakni gunung Bromo. Jadi kemungkinan Arya tidak kembali ke Pamekasan sesuai jadwal,” kata Kusnindar menjelaskan. | antara

One Comment leave one →
  1. 20 August, 2011 00:43

    luar biasa nih bocah…. secara pribadi, saya baru sekali yang namanya naik gunung, suara jantung sampai terdengar .. getarannya sampai menjalar ke tas yg berada dipunggung hehehe…

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: