Skip to content

7 Mahasiswa Indonesia Ikuti Konfrensi Leadership se-Dunia

28 September, 2011

Sedikitnya tujuh mahasiswa Indonesia mengikuti konferensi leadership untuk generasi muda di Zurich, Swiss. Mereka dikirim oleh Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) untuk mengikuti konferensi One Young World tersebut.

Ketujuh mahasiswa tersebut antara lain, Mahasiswa Teknik Kimia Institut teknologi Bandung (ITB) Vincentius Dito Krista Holanda, Universitas Bina Nusantara (Binus) Astrio Feligent, Universitas Teknorat Lampung Sheila Koesin.

Tidak ketinggalan dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Muhammad Reza Pahlevi, Univeritas Gajah Mada (UGM) Luthfi Hamzah Husin, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Dalu Nuzlul Kirom, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Ali Machfudi.

Pada konfrensi tahun ini, One Young memfokukan diri pada enam kunci resolusi yang dikembangkan sebagai tanggapan dari isu-isu paling mendesak di dunia saat ini. Demikian dilansir laman ITB, Selasa (28/9/2011).Resolusi tersebut merupakan fokus dari sidang pleno konfrensi di mana konselor-konselor seperti Kofi Annan, Bob Geldof, Muhammad Yunum, dan Desmond Tutu memfasilitasi debat dan dialog antara delegasi yang menjadi pembicara dan audiens mereka.

Mewakili Indonesia, Dito turut mempresentasikan proyek berjudul “Gerakan Kebersihan untuk Keluarga Sehat Indonesia”. Sebuah proyek sosialisasi ke desa-desa mengenai pencegahan diare dan penyembuhannya.

Melalui proyek tersebut, mahasiswa ITB yang juga pernah menjadi urutan kedua dalam lomba debat National University English Deabte Championship itu berhasil mendapat predikat Best Speaker pada ajang konfrensi dan kompetisi tahunan yang bertaraf internasional. | okezone

Comments are closed.

%d bloggers like this: