Skip to content

Mahasiswa Unpad Ukir Prestasi di USACE 2011

18 October, 2011

USACE

Mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) yang tergabung dalam Tim Unpad Student Art and Culture Expedition (USACE) 2011 kembali mengukir prestasi dalam pertunjukan kesenian internasional.

Dengan menampilkan tari saman yang berasal dari daerah Aceh, Tim USACE 2011 yang juga mewakili Indonesia, meraih juara ke tiga dari 128 peserta untuk kategori non-genre dalam Kyoto Intercollegiate Festa, festival kesenian yang meliputi berbagai genre kesenian serta diikuti oleh berbagai kategori usia, termasuk kategori mahasiswa lokal dan internasional di Kyoto, Jepang.

Tim USACE 2011 mendapat kesempatan untuk menampilkan Tour de Padjajdaran, pemutaran video yang memperlihatkan dan menceritakan secara singkat keunikan berbagai daerah di Jawa Barat .

Dilanjutkan dengan pertunjukan tari dan olahraga tradisional Jawa Barat secara langsung di Ritsumeikan University dan OCAT Mall Osaka. Dalam pertunjukan itu Tim USACE 2011 membawakan Tari Merak, Tari Topeng, Tari Jaipong, Pencak Silat dan lagu Kembang Tanjung.

Sebelum kembali ke Tanah Air, Tim USACE 2011 pun mendapat kehormatan untuk menampilkan Tari Jaipong di jamuan makan malam oleh Konsulat Jendral Republik Indonesia di Osaka yang dihadiri oleh para diplomat dari beberapa negara dan Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang.

Kunjungan Tim USACE ke Jepang merupakan sebuah misi kebudayaan yang didampingi langsung oleh Pembantu Rektor tiga Bidang Kemahasiswaan Universitas Padjadjaran, Trias Nugrahadi, serta dua dosen dari Fakultas Ekonomi yaitu Harlan Dimas Isjwara dan Asep Mulyana.

“Kami mensyukuri atas apa yang telah diraih oleh Tim USACE 2011 dan berharap agar para mahasiswa dapat mengambil manfaat dari kunjungan selama sembilan hari di Jepang ini dan menginspirasi mahasiswa lain untuk meraih prestasi dalam berbagai bidang baik di tingkat nasional ataupun internasional,” kata Trias.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas berbagai dukungan yang telah diberikan oleh Civitas Academica Universitas Padjadjaran, KJRI Osaka, sponsor, serta berbagai pihak yang mendukung Tim USACE 2011. | okezone

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: