Skip to content

Inilah Lima Putra Aceh Calon Kandidat PMI

3 November, 2011

Parlemen Muda AcehIndonesia Future Leader (IFL) membuka kesempatan untuk muda-mudi seluruh tanah air dalam sebuah gerakan sosial yang bernama Parlemen Muda Indonesia (PMI).

PMI yang menjadikan gerakan muda-mudi bangsa peduli hal sosial ini didedikasikan untuk pendidikan demokrasi kepada pemuda dan advokasi isu sosial melalui kegiatan sidang parlemen remaja, dan penggunaan media jejaring sosial, serta kegiatan pengembangan masyarakat di 33 provinsi di seluruh Indonesia.

Parlemen Muda yang digagas oleh IFL merupakan organisasi pemuda berbentuk lembaga swadaya masyarakat yang bergerak dalam bidang pemberdayaan pemuda untuk perubahan sosial. IFL secara rutin mengadakan berbagai program pelatihan, peningkatan kapasitas pemuda, pengembangan masyarakat, dan avokasi pada berbagai isu sosial.

Hadirnya PMI kali ini melibatkan seluruh elemen pemuda dari berbagai pelosok tanah air, dan salah salah satu juga dari Aceh.

Setiap kandidat yang mencalonkan diri, nantinya akan menjadi perwakilan dari masing-masing provinsi. Adapun kandidat dari Aceh yang ikut PMI yang berhasil kami jaring di jejaring sosial adalah sebanyak lima orang, berikut nama-nama mereka yang sampai saat ini masih membutuh suara (vote) untuk bisa menuju pada tahapan selanjutnya:

  1. Fadhil Ismi (Mahasiswa)
  2. Fakhrul Ridha (SMA)
  3. M. Fadhil Achyari (Mahasiswa)
  4. Maulidia (Mahasiswa)
  5. Taufiq M. Isa (Mahasiswa)

Mereka yang nantinya terpilih dalam program PMI ini diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemuda dalam ranah politik nasional, sebagai upaya dalam menjaga nilai-nilai demokrasi dan perlindungan hak asasi manusia dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Selain itu mereka juga akan mengakumulasikan berbagai opini dan ide dalam menanggapi berbagai permasalahan nyata dan menyediakan solusinya serta menjadi bagian nantinya untuk membangun bangsa sebagai pemimpin masa depan Indonesia.

Nah, vote terakhir atau istilah pemilu ini diadakan serentak diseluruh Indonesia sejak tanggal 23 Oktober 2011 sampai dengan 23 November 2011. Jadi, yuk bantu putra Aceh ini dalam Parlemen Muda Indonesia. Karena kandidat yang memperoleh dukungan terbanyak hingga masa akhir pemilu nanti akan dinyatakan sebagai wakil daerah dalam Sidang Parlemen Muda, Januari 2012 mendatang.[]

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: