Skip to content

Minat Pelajar Aceh Kuliah di Cina Tinggi

5 February, 2012
Beasiswa PhD Dikti-Neso Jalur Khusus di Belanda

Masyarakat pendidikan di Aceh berharap alokasi beasiswa dari Pemerintah Cina untuk mahasiswa asal provinsi itu melanjutkan pendidikannya di negeri tersebut, kata Ketua Badan Koordinasi Pendidikan Bahasa Mandarin Aceh A Rani Usman.

“Minat generasi Aceh untuk melanjutkan pendidikannya di berbagai universitas di Cina cukup tinggi. Karenanya, kami berharap adanya alokasi beasiswa dari Pemerintah China,” katanya di Banda Aceh, Jumat (3/2).

Ia menyebutkan saat ini terdapat empat mahasiswa Aceh yang sedang melanjutkan pendidikannya di beberapa perguruan tinggi di Cina, tiga diantaranya adalah alumnus IAIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Tingginya minat masyarakat Aceh untuk melanjutkan pendidikan program S2 dan S3, dilihat dari keinginan mempelajari bahasa mandarin di kalangan mahasiswa, baik dari Universitas Syiah Kuala maupun IAIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Saya meyakini jika saja ada program bantuan beasiswa Pemerintah Cina kepada mahasiswa Aceh, maka banyak yang akan mendaftarnya,” kata A Rani Usman yang juga Wakil Dekan Bidang Kerjasama Fakultas Dakwah IAIN Ar-Raniry Banda Aceh. | republika

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: