Skip to content

Beasiswa Rp 1,5 Milyar untuk Atlet Terbaik Yunior dan Remaja

15 April, 2012
mahasiswa

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) didukung oleh Bank Mandiri menyediakan beasiswa sebesar Rp 1,5 milyar bagi atlet terbaik yunior dan remaja. Program beasiswa ini diperlukan dalam rangka regenerasi atlet, terutama bagi para atlet yang kurang mampu.

Di sisi lain, masalah ongkos sekolah kerap menjadi kendala bagi para atlet, hingga mereka harus meninggalkan bangku sekolah. Hal ini juga dapat berpengaruh pada prestasi olahraga mereka.

Senior Vice President-Corporate Secretary Bank Mandiri Sukoriyanto Saputri, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4), menyatakan, beasiswa ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan bagi mereka yang kurang mampu, tetapi mempunyai sumbangsih yang besar bagi bangsa dan negara. “Kami sangat peduli pada pendidikan para atlet karena mereka berjuang membela nama bangsa dan negara,” jelasnya.

Kontribusi berupa beasiswa tersebut bukan untuk pertama kali diberikan oleh Bank Mandiri. Beberapa waktu lalu, peraih medali dalam SEA Games 2011 juga mendapat penghargaan serupa dengan total dana bea siswa sejumlah Rp 2 milyar.

Sebagai mitra dari PB PASI, Bank Mandiri akan memberikan beasiswa sebasar Rp 1 milyar yang disiapkan bagi pemenang pertama, kedua dan ketiga untuk setiap nomor pertandingan baik untuk atletik yunior dan remaja, yang dilombakan dalam Kejuaraan Nasional Atletik Yunior dan Remaja tahun 2012 pada 12-14 April 2012.

Sementara, Ketua Umum PB PASI Bob Hasan juga telah menyediakan Rp 500 juta bagi para peserta lomba dengan kategori 1000 meter bagi remaja putra yang dapat menembus limit waktu 2 menit 20 detik dan 2 menit 45 untuk kategori putri.

Bob Hasan menyatakan, salah satu alasan mengapa memilih nomor perlombaan ini bahwa nomor 1000 meter dipertandingkan dalam Youth Olympic dan South East Asia Youth Championships. “Melalui nomor 1000 meter, kita bisa menjaring bibit pelari jarak menengah dan jauh untuk dibina lebih lanjut,” katanya.

Menurut panitia pelaksana Kejuaraan Nasional Atletik Yunior dan Remaja 2012, sebanyak 600 atlet dari 31 provinsi akan bertarung dalam perhelatan ini untuk memperebutkan tempat terhormat sekaligus bea siswa yang disediakan. Seluruh perlombaan dilaksanakan di Stadion Madya Senayan.

Selain ajang menguji kemampuan serta merebutkan beasiswa, kejuaraan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang seleksi atlet untuk mengikuti South East Asia Youth Championships di Singapura akhir April 2012, dan Asian Junior Championships di Kolombo, Sri Lanka, pada Juni 2012. | gatra

One Comment leave one →
  1. 25 July, 2012 16:03

    sippp … kemampuan atlet harus diapresiasi tinggi agar smeakin banyak atlit berprestasi yg timbul dan mengharumkan nama bangsa indonesia …

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: