Skip to content

Iman Terpilih Sebagai Mapres Utama UI 2012

13 May, 2012
Iman

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) Muhammad Iman Usman terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama UI 2012. Dia terpilih dengan nilai 99,46.

Tempat kedua diduduki oleh mahasiswa Fakultas Teknik (FT) dengan nilai 87,59 dan mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) dengan skor 84,23 di posisi ketiga. Iman akan menjadi perwakilan UI dalam seleksi mahasiswa berprestasi se-Indonesia pada Juni 2012. Demikian seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Sabtu (12/5/2012).

Para finalis Mapres UI adalah 12 mapres program Sarjana dari seluruh fakultas di lingkungan UI yang sebelumnya telah lolos seleksi tingkat Fakultas. Ke-12 finalis Mapres UI 2012 adalah Aldo Ferly (FK), Dinda Laras Chitadianti (FKG), Abdul Karim (FMIPA), Alfan Preseka (FT), Irma Gusmayanti (FH), Muhammad Fadel Noorsal (FE), Rahardhyani Primarista (FIB), Bani Bacan Hacantya (F.Psi), Muhammad Iman Usman (FISIP), Lailatul Mauliyah Zubaidah (FKM), Alfira Fitrananda (Fasilkom), dan Rona Cahyantari Merduaty (FIK). Para finalis tersebut akan diprioritaskan sebagai delegasi UI di tingkat nasional maupun internasional.

Sistem penilaian Mapres Tingkat Utama UI 2012 berdasarkan penilaian CV, makalah dan presentasi, psikotes, kemampuan bahasa inggris dan kepribadian yang dilaksanakan di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI. Dalam pemilihan Mapres UI 2012, curriculum vitae, makalah, dan presentasi terbaik diraih Iman. Untuk kemampuan bahasa Inggris terbaik diraih Alfira Fitrananda. Sementara Muhammad Fadel Noorsal menyandang predikat The Best Character .

Pemilihan Mapres Utama UI 2012 mengusung tema “Mahasiswa Indonesia Cerdas dan Berkarakter.” Selain pemilihan Mapres Utama UI, pada Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2012, pihak universitas memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para mahasiswa UI yang berprestasi dalam bidang penalaran seperti olimpiade sains dan karya ilmiah, bidang olahraga, serta seni dan budaya baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Penyelenggaraan Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2012 diharapkan dapat memacu mahasiswa UI melakukan kegiatan-kegiatan positif di lingkungan kampus maupun masyarakat serta mewujudkan dan meningkatkan pembinaan kegiatan kemahasiswaan UI yang berkualitas melalui kegiatan kompetitif. Sehingga mahasiswa UI dapat percaya diri dalam memberikan kontribusi untuk memajukan Indonesia sesuai bidang ilmu masing-masing. | okezone

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: