Skip to content

Beasiswa Amandus H. Lundqvist Scholarship Program (ALSP)

11 December, 2012
Beasiswa PhD Dikti-Neso Jalur Khusus di Belanda

Setiap tahun, Technische Universiteit Eindhoven (TU/e) memberikan sejumlah beasiswa kepada para pelajar internasional. Beasiswa bertajuk Amandus H. Lundqvist Scholarship Program (ALSP) ini merupakan hasil kerjasama TU/e dengan berbagai perusahaan teknik top di dunia seperti ASML, NXP, Océ, Philips dan Bosch.

Program beasiswa ini dirancang selama lima tahun, yakni dua tahun masa perkuliahan S-2 di Yu/e dan tiga tahun lainnya bekerja di perusahaan yang mensponsori beasiswa kita. Cara ini juga memberi kita kesempatan mendapatkan pengalaman kerja internasional dan meningkatkan kesempatan karier. Demikian seperti dikutip dari laman Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Belanda, Senin (10/12/2012).

Peminat yang ingin mendaftar beasiswa ini haruslah memiliki kemampuan akademik dan bahasa Inggris yang baik, serta meraih nilai tinggi dalam ujian masuk.

Program ini akan memberikan biaya pendidikan dan akomodasi sebesar 5.000 euro untuk masa studi magister selama dua tahun.

Sementara itu, selama masa kerja tiga tahun, kita akan mendapatkan gaji yang kompetitif dari perusahaan. Selain kesempatan kerja, ada juga kemungkinan bagi kita untuk mendapatkan beasiswa S-3 di perguruan tinggi di Belanda.

Pendaftaran tidak bisa dilakukan secara langsung untuk program ALSP, melainkan harus mendaftar lebih dahulu ke program pascasarjana di TU/e.

Deadline pendaftaran adalah 1 Februari 2013. Untuk mendaftar, pastikan kita memiliki nilai prestasi kumulatif di atas 80 persen dari rerata lulusan di perguruan tinggi asal.

Selain itu, kita juga harus memiliki kualifikasi yang memenuhi syarat visa di Belanda, dan tidak sedang menerima beasiswa dari program atau institusi lain.

Jika tercatat sebagai peserta seleksi pascasarjana di TU/e maka secara otomatis kita akan diikutsertakan dalam seleksi beasiswa ALSP. Informasi lengkap dapat disimak di laman TU/e. | okezone

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: