Skip to content

Lakukan Fumigasi, Perpustakaan UI Tutup Sementara

6 December, 2013

Perpustakaan UI / Foto SUMA UI

Perpustakaan Universitas Indonesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan “The Crystal of Knowledge” terhitung sejak hari ini, Jum’at (6/12/2013) hingga Minggu (8/12/2013) akan ditutup sementara untuk semua civitas akademik dan umum. Hal ini disampaikan oleh Kantor Komunikasi UI, dalam rilisnya Rabu (4/12/2013) lalu.

Lokasi perpustakaan UI yang berada di Depok ditutup sementara waktu selama 3 hari terkait dengan proses fumigasi dibeberapa ruangan dan tempat koleksi sejumlah buku.

Fumigasi sendiri merupakan proses penyemprotan zat kimia (pestisida) untuk membunuh rayap dan binatang yang berpotensi untuk merusak koleksi buku milik Perpustakaan UI.

“Zat atau obat yang dipakai untuk fumigasi ini sendiri merupakan zat yang sangat berbahaya apabila sampai terhirup oleh manusia, oleh karena itu perpustakaan harus di sterilkan dari pengunjung agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tulis dalam rilis tersebut.

Penutupan sementara ini hanya diberlakukan bagi sebagian besar area perpustakaan dan tenant-tenant, sementara area taman melingkar serta ruang apung pihak UI masih memperbolehkan ada kegiatan serta pelayanan BNI khusus hari Jum’at juga masih dibuka seperti biasanya.[]

No comments yet

Tinggalkan komentar Anda disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: